Dwiswn’s Weblog

AY Dwi Suwarno’s Weblog

  • Categories

  • Archives

About

Halo semuanya,
Saya Dwi Suwarno, 50 th an, bapak 2 anak, saat ini tinggal di Surabaya.
Saya lahir di Wonogiri Jawa Tengah, tapi kurang kenal dan paham tempat kelahiran karena sekitar umur 3 tahunan, kami sekeluarga pindah ke Semarang. Saya alumni SMA Loyola Semarang, dan S1 nya dari Institut Pertanian Bogor.

Email saya : dwi_swn@yahoo.com

Saya buat blog ini, awalnya adalah ingin berbagi pengalaman saya operasi katarak.
Walaupun operasi katarak masa sekarang ini sudah sangat “umum”, tidak sedikit pula yang masih ragu, termasuk saya sendiri pada awalnya, sehingga terlebih dahulu saya berusaha mendapatkan masukan dari berbagai hal yang terkait, antara lain cerita “sukses” teman2 maupun saudara2 yang sudah melakukan operasi, kemajuan teknologi, rumah sakit, dari internet, dll. Sayangnya saat itu masukan yang saya terima menurut hemat saya terlalu umum, dan karena mengetahui bahwa saya kena katarak, umumnya memberikan komentar menyemangati, misalnya : “cepet banget, gak sakit, lancar, dll”. Sementara berbagai brosur dari rumah sakit mata tentulah tidak terlepas dari faktor “promosi”.
Semoga bermanfaat.

Terima kasih

10 Responses to “About”

  1. tridjoko said

    Wah, sukses ya dengan operasi kataraknya. Kesan saya, orang Surabaya kok senengannya operasi. Misalnya Dahlan Iskan yang punya Jawa Pos Group itu barusan operasi hati, eh..anda nyusul operasi katarak..

    Saya di Jakarta, alhamdulillah, sehat-sehat saja. Kalau lihat yang bening-bening, wah..masih kempling lho !!! Mata kanan saya -1.25, tapi kiri saya masih +0.00

    Tapi seneng saya, anda punya blog, jadi bisa “ngumpulin balung pisah” lagi lewat blog..

    Salam untuk keluarga semuanya di Surabaya..

  2. dwiswn said

    Halo Pak Tridjoko,

    Terimakasih atas komentarnya.
    Kalau Pak Dahlan Iskan operasi kelas berat transplantasi lever, saya ikut2an enteng2an, operasi katarak, alhamdulilah sama2 suksesnya. Memang, bagaimanapun juga operasi nya pak Dahlan Iskan memberikan semangat kepada saya untuk melakukan operasi katarak ini, seperti “ketularan” begitulah.
    Saya ikut senang kalau kondisi mata Pak TriDjoko saat ini masih bening2 saja. Menurut dokter, ada baiknya mengkonsumsi suplemen yang ada billberry dan lutein nya agar kondisi mata tetap bening bahkan lebih cling lagi.

  3. Sutikno said

    Wow… Dwi… bagus juga anda punya media ini…. baru tahu hari ini nanti saya ikutan buat lah… agar bisa tukar pikiran utk kemakmuran keluarga kita dimasa depan….
    ngomong-ngomong anamu wis piro dwi…. mana photonya

    Saya mau belajar buat blog…. nanti saya rilis,,, tunggu ya…

    Tikno F13-348

  4. dwiswn said

    Halo om Tikno,

    Terima kasih tanggapannya.
    Saya tunggu blognya.
    Anak saya 2, kalau disini ndak ada foto, anak2 suka komunitas friendster.
    Salam untuk keluarga di Lampung

  5. chandra said

    bisa tahu di RS mata undaan Anda dioperasi oleh dokter mata siapa ?

    thanks.

  6. Purnadi said

    Terima kasih Pak atas sharing-nya.
    Kebetulan saya punya orang tua (bapak) yang juga katarak, bahkan kedua matanya. Cuma beliau sudah pikun dan agak lasak, saya khawatir pasca operasi, beliau menggosok atau mengucek matanya, sehingga malah menjadi parah atau buta. Menurut pengalaman Bapak, kira-kira bagaimana mencegahnya ?
    Terima kasih banyak Pak atas jawabannya.

    Salam,
    Purnadi

    • dwiswn said

      Pak Purnadi yht.,
      Mohon maap karena ada masalah dengan email saya, baru sekarang saya bisa membuka/edit blog ini..
      Yah memang demikianlah orang tua ya mas, mungkin kita (kalau dianugerahi panjang umur) demikian juga ya…hehehe…
      Adapun mengenai yth Bapak anda, apabila dengan dengan senang hati mau di ajak kedokter, menunjukkan bahwa Bapak ada minat dan semangat untuk sembuh dan bisa melihat kembali, dengan demikian diharapkan lebih tekun mendengarkan nasehat dokter, gitu ya pak. Jadi saya kira dimulai dari menimbulkan semangat ini yang penting..

      Salam.

  7. “Appreciate you sharing, great blog article.Thanks Again. Cool.”

  8. Roger B said

    Really enjoyed this blog.Thanks Again. Much obliged.

Leave a comment